Kok 2x kena suspend

Akhirnya blog ini hadir lagi setelah sekian lama masuk karantina yang entah kenapa dinyatakan bersalah oleh pihak wordpress karena dianggap telah melanggar norma” yang ada (wedeh bahasanya). Sempat panik juga sampai-sampai bikin kendor semangat karena blum tau penyebabnya udah di cut gitu aja. Langkah pertama gw jalanin dengan mengirimkan surat banding ke mereka untuk mempertanyakan permasalahannya dan gak berapa lama akhirnya tiba juga jawaban mereka. Mereka melarang semua yang berbau paid content yang kata mereka di blog ini salah satunya yang melanggar. Padahal waktu bikin blog ini di awal-awal, gw dah tahu banget dengan ketentuan tersebut. Dengan memperjelas keingin tahuan gw dan sedikit mempertegas bahwa blog gw ini tidak pernah sekalipun mengikuti yang namanya paid content atau istilah umumnya blog hanya untuk profitable semata tapi murni hanya sekedar opinion article.

Pertama kalinya memang sudah diaktifkan kembali, namun setelah edit sana edit sini dan mengecheck keberadaan warning yang bikin curiga sebelumnya bikin gw tetep bingung. Gw udah coba rubah semua yang mereka anggap melanggar aturan tapi hasilnya lagi-lagi blog ini kena suspend untuk yang kedua kalinya. Saking kesalnya sampai gw biarin beberapa hari untuk memastikan apakah memang mereka tidak tahu atau hanya tidak mau tahu? Kembali akhirnya gw layangkan surat permohonan untuk pengecheckan manual untuk memberitahu lebih jelas, mana yang mereka anggap profitable. Tanpa ada jawaban agak lama dan iseng” mengecheck blog ini kembali, cukup lega juga akhirnya blog ini aktif kembali dan warning yang biasanya ada di dashboard wordpress gw sudah hilang.

Akankah tetap seperti itu dimana blog ini tetep aman dari para suspender”nya? Hmm.. gw rasa selama kita tidak melanggar semua aturan” yang telah ditetapkan, no problemlah. Mau disuspend berapa pun juga toh mereka tidak bisa menunjukkan kesalahan kita. So pasti untuk pengaktifan kembali bisa dilakukan. Mungkin dari teman” ada yang pernah mengalami hal yang serupa jadi ini bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi yang berminat naik banding.

9 Responses

  1. heheheh. kasus lagi
    gue sebagai temen deket loo ikut berduka atas kejadian lo itu (( aaaaalaaaah pakai gue segala ) KAKE kete geeen …..
    seharusnya dikasi worning dolo sebelm di cut, ni perlu di reformasi neeee
    oke geitu aja
    bye

  2. Tapi wordpress lebih mending dari blogspot yang main block and delete account aja.

    Hosting aja deh klo gitu 😀 biar lebih nyaman 😀

  3. huehuehueue =) nongol juga nich Blog

  4. Hostingin ajah bos. ngeri ah.. kalo tiba-tiba di banned sama mereka 😀

  5. Numpang nyengir bos, semua pada nyengir 🙂

  6. @dadok : “Wheuaheua dah gak berduka lagi boss sekarang dah aman nih kayaknya, tapi gak tau dech nanti. Musti backup dach nih.”
    @Brokethesoul : “Masa sich? Pinginnya sich hosting sendiri. Lagi dalam persiapan nich.
    @WarRock : “Hehehe…Orangnya yang jarang nongol ya bro?”
    @ianBali : “Hmm..kayaknya sich gak di banned nich soalnya warning yang di dashboard dah ilang. Salah teguran kayaknya tuh heheh…”
    @Baladika : ” Yang nyengir atas ato bawah nich?”

  7. pantesan mas.. kok gk bisa di akses blognya

  8. waduh.. ribet juga tuh. memang harus hati-hati ya, biyar tidak kena, tapi bisa buat pengalaman tuh mas, buat mas sendiri dan buat yang baca juga, thanks

  9. wah… ampe 2 x kena suspendnya… tapi syukur deh bisa diaktifin lagi….

Leave a Reply

