Preview Paid Review

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa dunia paid review akhir² ini sedang bergairah. Dimana-mana terlihat sudah banyak mereka² yang ikut terjun ke bisnis ini. Blog yang tadinya mempunyai fungsi sebagai apresiasi bentuk dari semua ide dari berbagai macam hal kini berkembang menjadi ladang uang. Memang tidak hanya paid review saja yang dapat menghasilkan penghasilan tambahan. Namun cukup banyak sekali diluar sana bisnis² yang serupa sedang menggeliat di dunia maya ini. Potensi penghasilan yang didapat pun cukup menggiurkan bagi para pelakunya. Bagaimana tidak ? dalam sebulan saja mereka² yang mengikuti bisnis paid review ini bisa menghasilkan ratusan $$ bahkan tidak menutup kemungkinan hingga sampai ribuan $$. Selain dianggap cukup mudah, pun juga tidak terlalu menuntut persyaratan yang berbelit-belit untuk para pelaku bisnis ini.

TENTANG PAID REVIEW

Paid review merupakan sebuah program bisnis dimana disini tentu saja sebagai pelaku bisnis ini adalah blogger ( Publisher ) yang di khususkan untuk memberikan opini tentang suatu produk tertentu, atau website yang menawarkan tentang berbagai macam produk tergantung dari para pihak penyedianya ( Advertiser ) dimana keduanya tergabung dalam satu wadah atau tempat yang biasanya disebut sebagai Broker. Setelah selesai memberikan opini tadi ( review ) maka otomatis blogger akan mendapatkan hasil untuk jeri payahnya tadi yang tentu saja berupa $$. Jumlah $$ yang dihasilkan pun bervariasi tergantung dari nilai statistik umum (Google Pagerank(PR), Alexa Rangking, & Technorati ) dari sebuah blog yang didaftarkan ke program Paid Review ini.

Kisaran harga untuk 1x review untuk blog yang mempunyai PR 3 rata² bernilai $10. Namun ini tidak fix alias bisa lebih rendah atau tinggi tergantung dari pihak advertiser itu sendiri. Jangan lupa saya mengatakan itu untuk rata²nya lho. Mengenai pembayarannya pun untuk setiap Broker tidak sama, dalam artian akan lamanya pembayaran itu terjadi. Ada yang dibayarkan 1 bulan sekali, 2 minggu sekali bahkan ada yang cukup hanya 3 hari setelah review dari blogger tadi disetujui. Yup, tidak menutup kemungkinan untuk sebuah review tersebut ditolak oleh pihak advertiser karena berbagai hal

CARA KERJA PAID REVIEW

Jika kamu sudah terbiasa menuliskan artikel di blog sendiri, tentu bukan merupakan sebuah kesulitan lagi untuk kamu. Kenapa begitu ? Pada dasarnya kita diharuskan menulis tentu saja. Nah begitu juga dalam penulisan sebuah review yang dituntut disini adalah skill menulis dan opini dari anda sendiri. Yup dalam membuat review biasanya syarat yang diminta adalah kita diharuskan menulis tidak kurang dari 150 – 200 kata. Kita hanya diminta untuk menuliskan opini kita tentang website atau produk. Yang terpenting bahasa yang digunakan untuk pembuatan review ini adalah bahasa internasional atau bahasa inggris.

Dalam pembuatan review tersebut nantinya sangat diharapkan untuk lebih teliti ke masalah Grammar bahasa inggris. Ini penting ! minimal kamu memahami basic dari grammar itu sendiri. Jika kamu masih kesulitan dalam hal ini maka paling tidak pembaca nantinya mengerti maksud dan arti dari tulisan kamu tersebut. Jika masih kesulitan juga, tidak perlu khawatir. Kamu cukup minta bantuan teman kamu yang pintar berbahasa inggris. Kalo perlu kamu bisa sewa seorang freelance writer khusus untuk bahasa inggris. Pokoknya banyak jalan menuju roma.

Advertiser biasanya memberikan kata kunci yang nantinya kata kunci tersebut mengacu kepada website atau produk yang kita review yang tentu saja menuju ke website advertiser itu sendiri. Mungkin ada yang bertanya “Lantas apa yang didapat dari Advertiser itu kalo dia mau membayar kita ?”. Dengan semakin banyak review yang didapat maka diharapkan advertiser tadi mendapatkan traffic pengunjung. Ini merupakan salah satu bentuk atau ide yang lebih di kenal dengan nama “Buzz Marketing”. Ini merupakan sebuah cara yang potensial untuk mendapatkan traffic(pengunjung).

KONSEKUENSI MENGIKUTI PAID REVIEW

Sudah bukan gossip lagi kalo setiap blog yang mengikuti program paid review akan mengalami penurunan rangking terutama Google rangking. Kenapa ? Karena Google sangat membenci para pelaku bisnis paid review terutama advertisernya dengan alasan ini merupakan cara yang tidak valid untuk mendapatkan traffic pengunjung. Padahal mereka tidak sadar terlebih para pendiri Google sendiri juga waktu awal² menggunakan cara ini.

Lantas bagaimana caranya agar nilai google pagerank kita tidak didepak alias melorot turun. Mengenai ini agak sedikit gampang² susah. Saya sendiri juga pernah mengalaminya. Yang saya lakukan untuk menghindari ini adalah Menghindari penggunaan kata “review” , “sponsor review” atau sejenisnya untuk kategori tulisan. Biasanya saya membuat kategori untuk artikel paid review ini menyatu dengan kategori² tulisan saya yang lain. Contoh: Jika artikel paid review bertemakan tentang “Hosting” maka kategori yang cocok adalah “Web Hosting”. Silahkan berimprovisasi sendiri. Untuk rangking yang lain semisal alexa rangking tidak perlu khawatir. Sedikitpun tidak ada pengaruhnya.

SISTEM PEMBAYARAN

Bicara tentang penghasilan tentu saja tidak terlepas dari bagaimana sistem pembayaran itu terjadi. Kalo yang sudah pernah mengikuti program² bisnis online pastilah sudah banyak yang mengerti perihal akan system pembayarannya. Didunia bisnis online banyak sekali system pembayaran yang digunakan mulai dari cek, paypal, e-gold, alertpay, hingga western union.

Untuk bisnis paid review ini kebanyakan dari pihak broker menggunakan system pembayaran dari paypal. Selain gampang dan cepat juga untuk saat ini para pengguna paypal khususnya dari Indonesia semakin dimanjakan oleh berbagai optional yang terdapat pada sistem pembayaran ini. Ya, paypal kini telah mendukung system transfer atau lebih dikenal dengan withdraw ke Bank² lokal di Indonesia. Kenapa saya bilang mudah ? karena uang yang ada di paypal yang tentu saja masih dalam bentuk $$ bisa langsung kita cairkan dan langsung masuk ke rekening account kita tanpa kendala yang berarti. Ini artinya kita juga bisa langsung menikmati hasilnya bukan ?

POTENSI PENGHASILAN

Sekarang mari kita coba menghitung berapa potensi yang kita dapatkan bila kita mengikuti program paid review ini.

Kita ambil contoh untuk 1 blog saja yang kita daftarkan ke broker paid review ini dengan kisaran nilai berdasarkan statistic blog tersebut adalah $10. Dalam 1 hari kita asumsikan mendapatkan 5 job review yang berarti 5 x $10 = $50. Dalam 1 bulan berarti 5×30=150x$10=$1500. Lumayan bukan ?

Lalu bayangkan jika kamu memiliki lebih dari 1 blog bisa dihitung sendiri keuntungan yang didapatkan.

SYARAT MENGIKUTI PAID REVIEW PROGRAM

Berikut beberapa syarat dasar yang harus diperhatikan sebelum mengikuti program ini adalah :

  1. Punya Blog – Ini sudah jelas menjadi syarat utama
  2. Blog sudah berumur 3 bulan atau lebih – Dengan umur blog segitu biasanya blog sudah cukup terindex di mesin pencari.
  3. Blog menggunakan domain dan hosting berbayar – Untuk yang gratisan juga bisa disarankan menggunakan blogspot jika ingin, namun pihak advertiser ada juga yang menginginkan blogger yang menggunakan domain & hosting berbayar.
  4. Blog memiliki statistik yang cukup – Seperti yang diutarakan diatas, bahwa minimal untuk rangking sebuah blog terutama untuk google nilai minimal rangkingnya adalah 1. Lebih tinggi lebih bagus. Ini sangat mempengaruhi jumlah perolehan job nantinya.
  5. Sudah punya account rekening di paypal – Ini harus dan jangan sampai lupa karena sebagian sistem pembayarannya menggunakan sistem ini. Silahkan mendaftar ke sana jika blum punya.
  6. Blog harus berbahasa inggris – Memang ini tidak wajib, namun lebih disarankan mengingat para broker kebanyakan mensyaratkannya.
  7. Blog memiliki traffic yang cukup – Sepertinya ini tidak mutlak namun sangatlah perlu karena para broker sebelumnya akan menilai apakah blog anda sudah cukup layak untuk didaftarkan.
  8. Berdoa – Ini wajib tanpa itu usaha kita akan sia². Berharap blog yang kita daftarkan nantinya dapat diterima.

Dengan mengikuti syarat dasar diatas diharapkan blog anda sudah bisa mengikuti program paid review. Jika blog anda sudah siap maka tahap selanjutnya adalah mendaftarkannya ke broker paid review dibawah.

BROKER PAID REVIEW

Berikut daftar broker² paid review yang bisa kamu ikuti dimana diantaranya saya rekomendasikan dan sudah terbukti membayar yaitu :

  1. Blogsvertise(ref) * recommended
  2. Sponsoredreviews(ref) * recommended
  3. Smorty(ref) * recommended
  4. Reviewme * recommended
  5. Contextual Link *recommended
  6. BlogtoProfit
  7. Payu2blog
  8. Buyblogreviews
  9. Loudlaunch
  10. Payperpost
  11. Bloggerwave

Jika anda sudah diterima, saya ucapkan selamat. Kini yang harus anda siapkan adalah tekad dan target. Tekad untuk berusaha keras mendapatkan yang lebih dan target untuk memacu lebih keras tekad anda tersebut. Kalo sudah begitu silahkan kamu bermimpi lebih.

Akan saya coba bahas satu persatu dari broker paid review diatas pada artikel selanjutnya….Berhubung udah jam 3 Pagi dan mata terasa udah 5 watt, tidur dulu aaaahhh….*to be continued

WaRNing :

Ingat, saya tidak akan bisa memberikan janji apapun kepada kamu apakah kamu akan sukses di program paid review ini. Disemua program bisnis online pun begitu. Yang bisa memberikan itu semua adalah kalian sendiri. Kalianlah yang menanam dan menuai hasilnya. Tanpa usaha dan kerja keras sangatlah mustahil untuk menuju sebuah kesuksesan. Jangan pernah percaya bahwa bisnis online itu mudah, tapi percayalah bahwa bisnis online itu memang ada dan menghasilkan.

Advertisements

12 Responses

  1. Wah, mulai sukses ya Boss….Selamat deh gw masih ngurusin Pimpinan yang minta diformat nih otaknya!!!!!
    ;))

  2. so nice info bro…. It’ll usefull. don’t stop much more tutorials or tips to operate the Preview Paid Review. Okey … be success…………….

  3. Mantap bro, baru mau terjun ke dunia review, udah disuguhin foto hotartikel kayak gini …. thanks deh bro …

  4. meluncur bos ke tekapeh…….

  5. web gratisan macam wordpress.com bisa kah di pergunakan untuk ini ?

    salam

    Malaikax : Untuk wordpress yang gratisan tidak bisa digunakan untuk situs komersil semisal untuk diikutkan paid review. Bakalan ada peringatan keras dari pihak wordpress.com nantinya. Kalau mau yang gratisan silahkan pake blogspot

  6. klo blognya lum 3 bulan gimana bro? bisa nggak?

    Malaikax : Bisa sich. Cuman percuma juga kalo job juga bakal gak dapet sebelum blog lo dapet minimal PR 1 dari google. Kalo mau sabar ya tetap aja optimasi terus blognya and tetep update artikel sebanyak mungkin. Ya sambil menyelam minum airlah.

  7. terima kasih banget artikelnya sangat berguna bagi saya

  8. wah, bagus banget artikelnya. tp harus english ya blognya.
    waduh, repot kalo utk saya yg ga bisa english

  9. thanks for your info 🙂

  10. Yup…memang monetize blog saat ini sedang booming. Soalnya jalan mencari uang di internet masih terbuka lebar. Salam kenal mas dan thks infonya 🙂

  11. Great blog… mansteb tulisannya, berguna bgt. Kpn2 dibuka lg, bookmark dl ah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: