Pendaftaran Extremetracking Ditutup untuk Indonesia

Extremetracking

Baru ngeh dengan sedikit info yang gw dapet waktu mampir ke blognya Mas Hendra mengenai ditutupnya pendaftaran extremetracking untuk Indonesia. Mungkin karena gw baru bangun karena habis begadang tadi malam main Winning Eleven bareng temen, tanpa cuci muka terlebih dahulu gw langsung nyalain modem buat browsing” di internet. 🙂 Kaget ? nggak juga sich soalnya gw udah daftar waktu awal” gw bikin blog. Dan setelah baca itu gw coba akses account extremetracking gw ternyata masih bisa. Jadi kesimpulannya hanya untuk pendaftar baru dari indonesia yang tidak lagi bisa mendaftar gratis di sana.

Extremetracking merupakan salah satu layanan yang memberikan info statistik tentang blog kita. Mulai dari Summary, Unique Visitors, Include Exclude Reloads, Geo Tracking, System Tracking sampai ke Referrer Tracking. Semua info tersebut bisa kita dapatkan gratis dan mudah untuk installasinya. Tinggal setting, maka kode script gratisnya bisa langsung di pasang di blog untuk mulai me-record aktifitas para pengunjung blog kita.

Saking penasarannya aku coba daftar kembali untuk mendapatkan extremetracking account gratis yang baru. Ternyata benar apa yang dikatakan Mas Hendra, Untuk pendaftar baru dari indonesia tidak bisa lagi memanfaatkan fasilitas ini. Terlihat pemberitahuan yang keluar saat regitrasi baru seperti pada tampilan di bawah.

extremetracking

Untuk sementara ini belum jelas kenapa ditutup bagi pendaftar dari indonesia. Apakah ini ada hubungannya dengan peristiwa banned massal yang lalu ? Entahlah. Yang jelas blum ada yang sampai bunuh diri di pohon tomat gara” masalah ini, walau bagaimana inipun masih menjadi sebuah pertanyaan gw pribadi dan juga blogger lain. Ada yang punya info lebih lanjut ?

Advertisements

4 Responses

  1. Mari kita berburu free website statistik lain yang lebih baik dari extremetracking.com (ET). Tapi klo mo pindah ke lainnya jadi mikir juga, la wong ET ada tanggal kita mulai instol nya. Fyuh. Kek nya base dr ET di Belanda yak? Humm, kita ingatkan saja program Trias Politika nya Ratu Ratu Wilhelmina.

    Malaikax : Heheh..yoa boss kayaknya sich Belanda punya. Cuman blum cukup tahu kenapa. Googling dulu dah ya kan …

  2. yup, padahal tuh extrem tracking paling user friendly. Gue paling demen. akhirnya … balik lagi ke sitemeter.

  3. ET tidak begitu spesial menurut saya, masih banyak layanan sejenis bahkan yg lbh bagus..

  4. @juns kasih referensi nya dunk, so yg laen juga tau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: