I am hateful a question

Nah, ini dia yang paling gw benci. Terus terang gw paling benci jika seseorang ingin belajar sesuatu selalu mempertanyakan hal hal yang sebenarnya bisa dia cari dulu. Kontra ? Udah pasti banyak kalo gw nulis masalah ini. Maksud gw dengan mencari dahulu atau dengan membaca toh seseorang akan mengerti dengan sendirinya. Mungkin ada yang berkata ” tiap orang kan beda” mas !”. Memang tiap orang” beda” & berhak punya pendapat. Tapi ada hal lain yang sebenarnya ingin gw ajarkan tentang hal ini.

Dulu gw ingat waktu ingin belajar sesuatu gw sudah menanamkan diri akan kepercayaan akan diri sendiri. Maksudnya gini, gw belajar dari berbagai teman & bacaan. Hingga gw pada akhirnya mengingat semua hal yang diajarkan tersebut dan tidak pernah lupa akan itu.

Jadi ingat akan seorang sahabat yang sekarang udah hijrah dari Jakarta ke Surabaya. Gw salut ama doi. Dari tidak mengerti apa” sampai dia sendiri sekarang bisa aku bilang lebih dari sekedar bisa. Dulu dia ingin belajar komputer dikit” nanya dikit” nanya. Padahal aku udah kasih sumber bacaan. Jawaban gw cuman simple waktu itu “BACA & PRAKTEKKAN “. Gw juga selalu bilang kalo hendak bertanya silahkan dicari dulu solusinya sendiri hingga mentok serasa pingin berontak baru boleh bertanya.:)

Ternyata cukup bikin stress sahabat gw itu. Tapi ada hal lain di balik kesemuanya. Dia jadi ingat akan semua hal yang sudah dia pelajari. Hingga kini dia jadi ingat kata” gw & pada akhirnya cara dia mengajari seseorang juga pake cara gw heuehueh… Mungkin balas dendam kali ya.

Gw tidak suka ama orang yang selalu manja. Kepingin dapetin sesuatu musti instan. Juga kepingin belajar sesuatu musti langsung bisa. It’s Impossible. I hate this. Makin besar keinginan seseorang untuk mencari & belajar, makin cepat juga dia mengerti & menguasai. Tidak terlepas dari sebuah perjalanan waktu juga. Maka pada akhirnya akan sampai pada sesuatu yang kita namakan “Pengalaman”. Betul tidak ? πŸ™‚

5 Responses

  1. om gimana caranya bikin blog πŸ˜€

    Malaikax : caranya ? ya tinggal bikin aja. gampangkan heuehue..

  2. Waaaaahhhh kesentuh nih gw….emang enak jadi orang pinter??? Ditanyain mulu…..**Kboer….

    Wheuheu..Maca cih kesentuh ? akika jadi malu…:-P **gubrakkkz** .

  3. […] ada dalam otak gw, tanya sana sini juga lum nemuin jawaban kayaknya semua teknik sama deh kayak si Malaikax. Gw dah berusaha tapi mau gimana lagi ya, gw juga kan kerja offline . Pengen rasanya pensiun dini […]

  4. Iya nih si malaikax pelit,, ngk mau ajarin bikin web. heheehheheheheh……………………..

    btw mau dong pensiun dini, resepnya gimana bos jinhp ? ajarin dunk ?hehheheehehhe

    Malaikax : Doi udah diajarin cuman lupa mulu. Pake acara garuk” kepala padahal gak gatel aehauhae… mendingan jangan pensiun dini dulu dech tapi pensiun awal aja.hehehehe

  5. Om boleh nanya gak? Gimana caranya bikin sampeyan mangkel?

    Malaikax : Wah..gampang, senggol aja dikit pasti langsung ..Bletak heuehue…

Leave a comment